8.25.2016
2 comment

Experience With OPPO F1s

Hallo Kofiponers, apa kabar nih semuanya? pasti baik-baik saja khan..!! Sudah lama rasanya tidak menulis tentang review ponsel terkini. Nah kebetulan saat ini, Kofipon dipercayakan vendor OPPO untuk mengulas kelebihan dari produk terbarunya yaitu OPPO F1s yang saat ini lagi banyak diperbincangkan.Ponsel ini mengusung jargon "Selfie Expert" karena front cameranya disisipi kamera sebesar 16megapixel. Sungguh wow bukan..?!

Diawal kita akan membahas kamera belakang OPPO F1s, kamera belakangnya memiliki sensor 13 MP dengan aperture f / 2.2, dan di tambah juga dengan LED pada kamera bagian belakang sehingga kualitas gambar yang dihasilkan pada cahaya terang cukup bagus, warna gambar yang dihasilkan terlihat natural.

Nah, untuk kamera depannya ini memiliki sensor 16 MP dengan aperture f/2.0 serta dilengkapi dengan screen flash, yang berfungsi pada saat cahaya redup, maka screen flash dapat berfungsi sebagai LED flash. Screen flash sendiri adalah saat kita mengambil gambar, maka posisi screen akan berada pada brightness tertinggi, dan kali ini screen flash bekerja lebih baik dari OPPO F1.

Gambar yang dihasilkan dari kamera depan terbilang cukup memuaskan, dan wajar jika OPPO tetap membawa jargon "Selfie Expert" karena terbukti sangatlah bagus dan layak untuk menyebut dirinya selfie expert. Tidak hanya itu, kamera depan OPPO F1s juga dapat merekam video hingga 1080p.

Kamera belakang dan depan pada OPPO F1s ini mempunyai fokus yang cukup cepat, keduanya juga dapat membuat gambar yang dihasilkan lebih natural. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa kelemahan kamera ponsel saat cahaya redup akan menghasilkan cukup noise.

OPPO F1s dilengkapi fitur aplikasi kameranya seperti Beautify 4.0 dan disana terdapat 7 level editan cantik. Tidak hanya itu, fitur kamera OPPO F1s ditambah dengan Various filter, yang memiliki berbagai macam filter yang dapat kita gunakan untuk mempercantik hasil foto kita

Selain itu ada juga fitur palm shutter, fungsinya adalah mengambil gambar hanya dengan menggerakan telapak tangan kita ke kamera depan OPPO F1s tepat di kotak kecil sensornya. Mode ini akan mempermudah kita saat melakukan selfie tentunya, ketika kita sudah siap, foto terambil dengan timer 3 detik.

  Yang mengejutkan adalah hasil foto slowspeednya sangatlah halus , meski tidak bisa membuat air terjun seperti kapas namun untuk foto gelap hampir tak bernoise. Seperti hasil foto steelwool yang diambil oleh kamera OPPO F1s menggunakan expert mode, terlihat sangat minim noise dan tajam pada setiap detail garis gambernya.

Terimakasih sudah membaca artikel ini,
semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk membeli ponsel yang mempunyai kamera yang bagus baik kamera depan dan belakannya. Salam jepret dan salam KoFiPon..





2 comment:

  1. Kamera smartphone OPPO F1s keren ya Gan...
    Cocok buat Fotografi Ponsel. 👍

    BalasHapus
  2. Smart phone mmg sgt flexible ...make us happy guys

    BalasHapus

 
Toggle Footer
Top