1.07.2016
One comment

Zeiss garap Lensa Tambahan untuk Smartphone


Baru-baru ini di arena Consumer Electronics Show (CES) 2016, Fellowes merilis tiga lensa eksternal untuk iPhone. Ketiga lensa tersebut meliputi wide-angle, telephoto dan macro. Nahh dalam pembuatan lensa tambahan tersebut, mereka mengandeng produsen lensa ternama asal German, Zeiss (detik.com).


Ketiga lensa tersebut akan menggunakan teknologi coating terbaru dari Zeiss "T* antireflective ZEISS"untuk meminimalisir pantulan cahaya atau flare yang tidak diinginkan dan memaksimalkan kualitas cahaya yang masuk ke kamera.
lenses

zeissexolens
Pemasangan pada smartphone nenggunakan adapter alumunium khusus, disediakan pula mount tripod dan cold shoe untuk penambahan aksesoris (petapixel.com). 


Nahh dari kabar tersebut dapat disimpulkan apa gaes??? 

Fotografi Ponsel mulai dilirik produsen TERKEMUKA, artinya apa, yo jelas dijaman digital yang serba cepat seperti jaman sekarang ini fotografi ponsel gak bisa dipandang sebelah mata lagi gaes, so gak ada alasan lagi buat minder foto pake ponsel, lhah iki produsen gedhe we nglirik Fotografi Ponsel lhoo,, produsen lensa sekelas Zeiss lho. Ini berarti fotografi ponsel memang punya prospek yang cerah,, soo gak perlu minder motret pake hape.


nahh berikut ini sampel jepretan ExoLens by Zeiss klik untuk file fullres :
Photo by Christian Dandyk/ZEISS
Photo by Christian Dandyk/ZEISS

Photo by Brian Matiash/ZEISS


Photo by Topher Delancy/ZEISS
Photo by Topher Delancy/ZEISS

Photo by John Win/ZEISS
Photo by John Win/ZEISS

Rencananya Fellowes akan merilis lensa ini di kuartal kedua 2016. Sayangnya mereka belum mengemukakan harga resminya. Tapi sepertinya tidak jauh dari harga ExoLens yang dijual tahun lalu, dimana untuk iPhone 6/6S dipatok USD 130 sedangkan iPhone 6 Plus USD 150 (detiknet).

disadur dari

1 comment:

 
Toggle Footer
Top