10.13.2015
0 comment

Potret Yogyakarta Dalam Jepretan Kamera Ponsel

Menyambut Hut Kota Jogja yang ke 259, Kofipon Jogja menyelenggarakan Pameran yang bertema "Potret Yogyakarta Dalam Jepretan Kamera Ponsel". Berbeda dari konsep pameran-pameran sebelumnya, kali ini Kofipon menyajikan pameran fotografi yang lebih dekat ke alam. Menghindari suasana kota dengan memilih tempat di Hutan Pinus Mangunan, Bantul, kami ingin menyampaikan bahwa masih ada tempat di sekitar jogja dengan suasana nyaman dan sejuk, selain itu diharapkan dengan pameran ini dapat lebih mengenalkan lagi kepada masyarakat luas tentang pariwisata di Hutan Pinus Mangunan.

Berawal dari kegelisahan kami tentang kondisi Jogja yang semakin panas, macet, pembangunan hotel yang semakin marak, sampah visual seperti papan-papan iklan yang menjamur, menginspirasi kami untuk menyampaikan aspirasi, mengungkapkan kegelisahan kami melalui foto dengan media kamera ponsel. 

Materi foto yang ditampilkan meliputi sisi-sisi lain Yogyakarta mulai dari keruwetan jogja, isu kebersihan, kondisi ruang publik yang kurang terawat sampai sisi lain tempat-tempat di Yogyakarta yang masih nyaman, asri dan terjaga namun kurang terexpose. Dengan penyajian foto beralur tersebut diharapkan dapat menggugah simpati dan kesadaran masyarakat dan pemerintah untuk menjaga hal-hal yang positif dan memperbaiki hal-hal yang perlu diperbaiki demi Yogyakarta yang nyaman dan tetap Istimewa.

Pameran dibuka tanggal 3-4 Oktober 2015, dengan pertimbangan pada akhir minggu pengunjung yang datang lebih banyak pada hari-hari biasa. Kurang lebih 120 foto. Pemasangan foto dengan cara frame digantung pada seuntas tali yang diikat pada pohon, Pada hari kedua ada chalenge foto model, terimakasih rekan-rekan Imography yang dengan sukarela mencarikan talent modelnya, terimakasih pula kepada Bringin Optik , AB Production selaku sponsor.

Antusias pengunjung luarbiasa, bahkan diluar dugaan kami rekan-rekan Kofipon dari Jawa Timur, Palembang, Bangka, Jabodetabek mengirimkan wakil-wakil mereka untuk menghadiri pameran ini. Terimakasih teman-teman atas apresiasinya, sebuah suntikan semangat yang sangat berarti bagi kami untuk bekerja giat dalam melaksanakan kegiatan ini. Terimakasih juga kepada rekan-rekan Imography (Imogiri Photography) atas dukungan teman-teman , pameran dapat berlangsung dengan sukses.

Selamat Ulang Tahun Kota Jogja yang ke 259

dokumentasi vidio :
link ponsel



link

doc. Prayugo Setiawan


doc. Prayugo Setiawan
doc. Sronto Nico Prasetyo
doc. Prayugo Setyawan

doc. Prayugo Setyawan


(Yogyakarta,3-4/10/2015)


0 comment:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top