3.30.2015
7 comment

Kopnas ke III KoFiPon di Kota Tua Jakarta

Pada hari Sabtu (21/3), KoFiPon mengadakan pameran dan kopdar di Kawasan Kota Tua, depan Museum Fatahillah, Jakarta. Sedangkan hari Minggu (22/3) KoFiPon mengadakan hunting foto bersama skala nasional di sekitar Bunderan HI hingga Monas, Jakarta.

foto oleh Surya Pramana
Acara berskala nasional tersebut merupakan yang ke-3 kalinya. Antusias dan eksistensi rekan-rekan KoFiPon dari berbagai kota di Indonesia juga turut memeriahkan kegiatan tersebut seperti dari kota Yogyakarta, Palembang, Makassar, Bandung dan sejumlah wilayah di pulau Jawa lainnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan silaturahmi terhadap istri Alm. om Krus Haryanto yang merupakan guru besar KoFiPon yang sudah berpulang beberapa waktu yang lalu. Suasana haru dan bahagia bercampur menjadi satu ketika Beni Syamsudin Toni selaku founder menunjukkan karya karya dan foto Almarhum bersama ibu.

Beberapa orag pengunjung yang berhasil diwawancara oleh KoFiPon.com mengatakan bahwa pada dasarnya mereka takjub dengan hasil yang dipamerkan di stand pameran. Bahkan meskipun beberapa diantaranya sudah mengetahui bahwa kamera handphone bisa digunakan untuk memotret dengan baik, mereka masih teteap saja tidak menyangka akan menghasilkan gambar sebagus itu.

foto oleh Azzura Lhi
foto oleh Danung Arifin

foto oleh Danung Arifin


Menurut pengamatan tim dokumentasi KoFiPon, antusiasme member dan juga pengunjung pada tahun ini sangat besar dan lebih luar biasa dari pada tahun tahun sebelumnya. Hal ini mungkin terjadi karena selain diselenggarakan di Kota Tua, Jakarta yang notebene adalah salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi wisatawan, juga merupakan surganya para fotografer (atau yang mengaku sebagai fotografer) yang menjadikan tempat ini adalah spot wajib hunting foto.

Beragam kenangan nampak menghiasi wajah lelah member yang hadir juga panitia Kopnas yang sebagian besar berasal dari KoFiPon Chapter Jabodetabek. Namun ekspresi puas dan bahagia muncul disela sela keringat mereka. Dan sepertinya semangat itu akan tetap membara hingga kopnas KoFiPon ke IV tahun 2016 nanti.

Sukses Terus KoFiPon, karena dengan komunitas ini kita semua bersaudara dan selalu pegang teguh moto dan semboyan kita.

foto oleh Erick Hidayat

foto oleh Azzura Lhi

foto oleh Erick Hidayat


foto oleh Azzura Lhi

7 comment:

  1. Maaf para suhu Klo saya mau gabung kontak kemana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal join di grup fb
      KoFiPon (Komunitas Fotografi Ponsel)

      Hapus
  2. permisiiii...
    boleh tau infonya untuk menjadi bagian dar kopifon?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal join di grup fb
      KoFiPon (Komunitas Fotografi Ponsel)

      Hapus

 
Toggle Footer
Top